SERAH TERIMA JABATAN (SERTIJAB) 2022

SERAH TERIMA JABATAN KELOMPOK STUDI PASAR MODAL 2022


Pada tanggal 08 Januari 2022, salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Teknologi Yogyakarta telah melaksanakan acara Serah Terima Jabatan KSPM XIX UTY periode 2021/2022 yang berjumlah 49 pengurus. Serah Terima Jabatan merupakan proses alamiah dalam konteks manajemen organisasi modern yang ditujukan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman sehingga diharapkan mampu mengemban semua tugas yang dibebankan secara profesional dan proporsional, guna pencapaian tujuan yakni peningkatan kualitas kinerja anggota organisasi. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kemampuan akademis dan non akademis para anggota Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM), melegalitaskan kepengurusan dan program kerja Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM), dan menumbuhkan rasa solidaritas, rasa tanggungjawab, empati, dan simpati antar anggota KSPM UTY XIX.

Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) UTY sendiri merupakan organisasi yang memfokuskan diri pada kegiatan edukasi pasar modal. Pada acara pelantikan pengurus kali ini mengangkat tema “Membangun Semangat Baru Menuju Organisasi Yang Kreatif Dan Inovatif.” Melalui tema tersebut, KSPM diharapkan semakin bergerak aktif, kreatif, dan inovatif. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum KSPM UTY periode 2020/2021, saudara Muhammad Rizki Imami untuk memberikan serah terima jabatan kepada Ketua Umum KSPM UTY periode 2021/2022, saudara Aldi Nurdianto. Pelantikan ini juga dihadiri oleh Bapak Luhur Sapto Pamungkas M.T., S.T. selaku Asisten Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Komunikasi yang sekaligus melantik pengurus baru KSPM UTY. Dan hadirnya Pembina Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) UTY Ibu Dra. Fran Sayekti, MBA., Akt., CA. Semoga KSPM Universitas Teknologi Yogyakarta tetap terus memberikan dampak di dalam edukasi terkhususnya pasar modal Indonesia agar semakin di kenal oleh khalayak ramai.

Adapun rangkaian acara serah terima jabatan yang dilaksanakan melalui zoom meeting dimulai dari pembukaan yang dipimpin oleh MC.

Erik Saputra selaku ketua panitia menyampaikan tema yang diusung dalam kegiatan hari ini adalah Membangun Semangat Baru Menuju Organisasi Yang Kreatif Dan Inovatif. Dengan tema ini diharapkan KSPM dapat menjadi wadah dan sumber wawasan baru bagi anggota untuk menuju organisasi yang kreatif dan inovatif serta dapat tercapainya harapan dan visi misi kelompok studi pasar modal, tentunya dapat membangun semangat baru bagi pengurusan KSPM UTY. 


Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor Universitas Teknologi Yogyakarta tentang Pengangkatan Pengurus Organisasi Kemahasiswaan Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) Tahun Akademik 2021/2022 yang dibacakan oleh Agus Susilo Adjie. Pembacaan surat keputusan ini bertujuan untuk menyampaikan keputusan rektor mengenai pengangkatan pengurus Kelompok Studi Pasar Modal UTY XIX periode 2021/2022.


Selanjutnya acara laporan pengesahan serah terima jabatan, yang disampaikan oleh Ketua Umum Kelompok Studi Pasar Modal UTY periode 2020/2021 Muhammad Rizki Imami dan dianjutkan oleh Ketua Umum baru Kelompok Studi Pasar Modal UTY periode 2021/2022 Aldi Nurdianto. Laporan tersebut sebagai bukti berlakunya kepengurusan baru Kelompok Studi Pasar Modal UTY. Pelaporan pengesahan serah terima jabatan oleh kepengurusan sekretaris umum yang terdiri dari sekretaris umum 1 periode 2020/2021 yaitu Dewi Rekno Wati, sekretaris umum 2 periode 2020/2021 yaitu Risma Dwi Athiyani, sekretaris umum 1 periode 2021/2022 yaitu Ratih Kusumaningrum, sekretaris umum 2 periode 2021/2022 yaitu Alivia Zulfa. Dan pelaporan pengesahan serah terima jabatan oleh kepengurusan bendahara umum yang terdiri dari bendahara umum 1 periode 2020/2021 yaitu Ikrima Septiani Pujiati, bendahara umum 2 periode 2020/2021 yaitu Susi Nofitasari, bendahara umum 1 periode 2021/2022 yaitu Erlin Indriani, bendahara umum 2 periode 2021/2022 yaitu Retno Puspita Ningrum.

Sambutan dari Muhammad Rizki Imami selaku Ketua Umum KSPM UTY Periode 2020/2021 menyampaikan berikan yang terbaik dan jaga dengan baik KSPM UTY apabila di masa kepengurusan tahun lalu yang masih banyak kekurangan-kurangan dan pebaiki kekurangan-kekurangan tersebut, entah itu dari dari segi program kerja, segi prestasi, dan dari segi-segi lainnya. Dan semoga program kerja yang direncanakan dari awal akan berjalan sebagaimana mestinya dan harapan kami adalah dari kesalahan sebelumnya dapat diimprovisasi sehingga teman-teman semua dapat menjalankan dengan baik.

Kemudian dalam sambutan Ketua Umum Kelompok Studi Pasar Modal UTY Periode 2021/2022 yaitu Aldi Nurdianto. KSPM UTY tidak luput dari dampak pandemik dari berbagai hal baik, inovasi, dan usaha yang sudah dilakukan dan berhasil surviv di masa pandemik covid-19 saat ini. Mari bersama-sama menjalankan amanat ini, karena tanpa dukungan semua pihak belum tentu bisa menjalankan dengan benar yang sesuai dengan aturan-aturan yang ada. Semoga hubungan antara pengurus dan anak magang semakin baik dan meningkat sehingga kita dapat bersama-sama melewati tahun dengan berbagai program kerja yang ada saat pandemik ini, serta lancar dan penuh kebahagiaan.

Ibu Dra. Fran Sayekti MBA., Akt., CA selaku pembina Kelompok Studi Pasar Modal UTY. Dalam sambutannya Ibu Frans menyampaikan tetap semangat walaupun masih masa pandemi. Dan hari ini semoga lebih baik dari hari kemarin, jadi kegiatan-kegiatannya betul-betul diselenggarakan apa yang menjadi selogan pada hari ini dan prestasi-prestasi sebelumnya terus ditingkatkan.


Bapak Luhur Sapto Pamungkas M.T., S.T. selaku Asisten Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Komunikasi yang sekaligus melantik pengurus baru KSPM UTY. Beliau sangat berharap pada saat kondisi pandemic ini akan bisa memiliki banyak ide, kreatif, dan inovatif terkait dengan merencanakan beberapa agenda yang akan dilaksanakan 1 tahun kedepan. Harapannya adalah apa yang direncanakan bisa bermanfaat bagi banyak anggota dan teman-teman lainnya.

Acara selanjutnya adalah perkenalan kepengurusan KSPM periode 2021/2022 sebagai simbolik pelantikan KSPM UTY yang disampaikan oleh Silvia Triananda. Pemaparan susunan kepengurusan ini bertujuan untuk memperkenalkan setiap pengurus yang akan bertugas dan menjalankan setiap program kerja KSPM periode 2021/2022.


Pengucapan Janji Jabatan Pengurus Kelompok Studi Pasar Modal UTY yang dipimpin oleh Bapak Luhur Sapto Pamungkas M.T., S.T. Janji jabatan pengurus KSPM ini bertujuan agar pengurus KSPM periode 2021/2022 dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab secara terikat dengan mematuhi segala peraturan yang berlaku.

Rangkaian acara yang terakhir yaitu sesi dokumentasi yang di laksanakan oleh panitia PDD.





 

0 Comments