Bank Jatim (BJTM) dan Super Deviden (Serial Naked Investor)

Saham dengan deviden terbaik lainnya adalah Bank Jatim tbk dengan kode listing (BJTM). Mau tahu gimana performanya dan kapan kita entri ke untuk masuk mengoleksi saham ini ? can't wait longer !


Banyak yang mengatakan jika BJTM adalah saham perbankan lapis kedua, mirip sama Bank Jabar Banten (BJBR). Tapi, jika kita berhasil menemukan momen yang pas untuk berburu saham ini, dapat dipastikan gain yang akan kita dapat tidak kalah dengan saham-saham bluechip perbankan macam BBRI, BMRI, BBCA, atau BBNI. 

Nah, mari kita tengok sejarah. Seperti kata pepatah, "sejarah tidak pernah berubah. Yang berubah hanya nama dan peristiwa", [MPreeett !!]. Nyolot aje, Lu ah !

Kalo kagak percaya, lihat gambar di bawah ini :

sumber : infonewsbank.com
Nah, padahal jadwal pembagian "deviden  et impera" adalah berikut :


Cum Dividen:
Pasar reguler dan negosiasi pada 28 April 2014
Pasar tunai pada 2 Mei 2014 

Sekarang mari kita tengok berapakah harga saham Ntu BJTM saat 28 Aprim 2014. Check this out, Bro !


BJTM saat 28  April di kisaran 490 / lembar saham
Kita bagi deh sekarang, 40.61 / 490 = 8.3 %  WOWWW !!, [beneran, Ntu ?]
Beneran, Bro !! ini FAKTA !! bukan janji POLITISI !! [Huss ! jangan bawa-bawa politik ! ntar subversif tau rasa, Lo !] 



Nah, Sejarah perjalanan hidup BJTM ini nyaris mirip dengan BJBR. Kenapa coba ? Antara 25 November 2013 sampe 9 Januari, saham BJTM ada di kisaran 370 per lembar. Nah, berapa gain yang didapat ?

( 490 - 370 )/ 370 =  32.4 % [WOOWW !! SUPER WOWWW !! SUPER DUPER WOWWW !!!] <-- Huss !! Ribut Aje ni Orang !!

Nah, sekarang mari kita kalkulasi berapa gain yang di dapet dari mengoleksi saham BJTM saat akhir tahun 2013 atau awal Januari 2014. Gain yang akan didapet = 32.4 % + 8.3 % = 40.6 % .[Gile benerrr ]. Elu tuh yang bener-bener Gile !

Nah, tunggu .. jangan beranjak pantat dulu. Sekarang mari kita tengok performanya seandainya saja kita beli di akhir desember sampe menjelang awal januari 2015. Ternyata ada sedikit perbedaan. BJTM ini sudah mulai mendaki gunung sejak 18 Nopember. Liatin, nih !

Acuan kita November, Bro !!

Selepas pertengahan Nopember, BJTM segera bangkit dari tidur panjang. Harga saat 15 Nopember 2014 berada di angka Rp. 413. Nah, berapa harga saat April Mop ? Rp.559 / lembar. Wow !! angka segini belum lagi devidennya, Bro. Berapa deviden mau dibagi ? kabarnya 40 % dari keuntungan !!

Selamat berburu !! di bulan Nopember !! segera jual di bulan April !!

www.richwayout.blogspot.com 
 (Artikel Investasi Anda)

0 Comments