MUSYAWARAH BESAR (MUBES) 2023


Kegiatan Musyawarah Besar yang merupakan suatu program kerja wajib Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Teknologi Yogyakarta dengan tujuan untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan periode sebelumnya dan membentuk kepengurusan baru Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Teknologi Yogyakarta yang akan menjalankan program kerja pada periode berikutnya.

Mengangkat tema Mewujudkan Regenerasi yang Menjunjung Tinggi Kualitas, Integritas, serta Membangun Solidaritas Menuju Kepemimpinan yang Unggul” dengan harapan pengurus pada periode baru semakin berkualitas serta tetap solid dengan sesama anggota sehingga mampu menjadi generasi yang unggul serta mampu membawa perubahan yang positif dan menambah eksistensi KSPM UTY. Acara ini dilaksanakan secara offline yaitu pada hari Jumat, 15 September 2023.

Sambutan pertama dilakukan oleh Tegar Ridho Cahyo selaku Ketua Panitia Musyawarah Besar menjelaskan secara singkat bahwa Musyawarah Besar (MUBES) merupakan agenda tahunan dan merupakan salah satu proker terkahir KSPM. Musyawarah Besar ini sangat penting untuk untuk kepengurusan kedepannya.

 

Cintana Puti Devani selaku Ketua Umum KSPM UTY Periode 2022/2023 menyambut para undangan serta mengucapkan terimakasih kepada panitia, tamu undangan, dan peserta Musyawarah Besar yang telah memeriahkan acara tersebut serta mengungkapkan harapan dengan adanya kegiatan Musyawarah Besar ini mendapatkan hasil yang terbaik dan menciptakan regenerasi kepengurusan yang lebih baik dari sebelumnya.

Selanjutnya, Bapak DR. Junaidi, M.Si., Ak., CA., CSRS selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan & Alumni UTY mengucapkan terima kasih untuk pengurus dan semua panitia yang telah melaksanakan kegiatan mubes ini serta mengungkapkan rasa senangnya dengan adanya UKM KSPM yang memiliki kegiatan positif untuk mengajak belajar berinvestasi yang baik dan benar serta menyampikan harapan kegiatan di KSPM ini semakin marak dan lebih aktif lagi serta bermanfaat.

Sambutan yang terakhir dibawakan oleh Ibu Dra. Fran Sayekti, MBA., Akt., CA selaku pembina KSPM UTY mengucapkan terima kasih kepada kepegurusan periode 2022/2023 yang sudah berkegiatan selama kepengurusannya serta menyampaikan harapan dalam kegiatan Musyawarah Besar ini benar-benar bermusyawarah untuk mencapai mufakat dan dipertimbangkan dengan benar dalam memilih ketua umum yang baik.

       Acara dilanjutkan dengan Sidang Pleno 1 yang selanjutnya akan dipimpin oleh Pimpinan Sidang atau Presidium Lama. Dalam Sidang Pleno 1 ini memiliki beberapa topik yang akan dibahas, terdiri dari: (1) Pembahasan Susunan Acara dan Pengesahan, (2) Pembahasan Tata Tertib Acara dan Pengesahan, (3) Pengumuman Presidium Baru dan Pengesahan.

       Sidang Pleno 2 dimulai dengan beberapa kegiatan didalamnya, terdiri dari: (1) Laporan pertanggungjawaban Kepengurusan KSPM Periode 2022/2023 yang membahas tentang program kerja masing-masing divisi bidang, hambatan dalam menjalankan program kerja, serta saran kepada Calon Pengurus Baru, (2) Evaluasi LPJ dan Tanya Jawab, (3) Pembahasan AD/ART (4) Pengesahan Hasil Sidang. Dipimpin oleh Presidium Baru yang telah ditunjuk oleh Presidium Lama dengan dibantu oleh Sekretaris Presidium.

               Dalam Sidang Pleno 3 diawali dengan pembahasan Tata Tertib Pemilihan Umum dan Tim Formatur. Segmen 1 penyampaian visi misi dan program kerja calon ketua umum KSPM UTY . Pada kesempatan pertama, Presidium mempersilahkan Calon Ketua Umum Nomor Urut 1 yakni Aan Saputra untuk menjelaskan visi dan misi dan dilanjutkan oleh Calon Ketua Umum Nomor Urut 2 yakni Rahmatika C. Marsaoli,kemudian dilanjutkan oleh Calon Ketua Umum Nomor Urut 3 yakni Ardi Subakti. Untuk acara selanjutnya (segmen 2) yaitu pertanyaan umum seputar KSPM yang disampaikan oleh pengurus KSPM, (segmen3) yakni pertanyaan yang disampaikan oleh pengurus inti KSPM UTY, anggota magang, DPO serta (segmen 4) ketiga Calon Ketua Umum saling melemparkan pertanyaan.



Selanjutnya dilakukan voting pemilihan Ketua Umum periode 2023/2024 melalui strawpoll yang diberi waktu maksimal 10 menit. Hasil perolehan suara yang didapatkan yang didapatkan yaitu Rahmatika C. Marsaoli sebanyak 33,3%, Ardi Subakti sebanyak 14,59% dan Aan Saputra sebanyak 52,08%, maka Ketua Umum Periode 2023/2024 yang terpilih adalah Aan Saputra. 

            Ketua Umum terpilih memberikan sambutan perdananya, dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota KSPM atas dukungan serta kepercayaan atas terpilihnya sebagai Ketua Umum 2023/2024,  dengan harapan agar semua anggota KSPM UTY dapat bekerja dengan penuh semangat,kompak dan saling mendukung satu sama lain, kedepannya membangun organisasi ini bermanfaat untuk KSPM dan masyarakat disekitarnya.


 


0 Comments

Newest