Serah Terima Jabatan KSPM 2022

 


Serah Terima Jabatan merupakan proses yang ditujukan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman sehingga diharapkan mampu mengemban semua tugas yang dibebankan secara profesional dan proporsional, guna pencapaian tujuan yakni peningkatan kualitas kinerja anggota organisasi. UKM Kelompok Studi Pasar Modal UTY telah melaksanakan acara Serah Terima Jabatan KSPM XX UTY periode 2022/2023 pada tanggal 24 Desember 2022 melalui hybrid dengan mengangkat tema “Welcome The New Enthusiasm To Bring Change To KSPM UTY”. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kemampuan akademis dan non akademis para anggota Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM), melegalitaskan kepengurusan dan program kerja Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM). Adapun rangkaian acara serah terima jabatan dimulai dari pembukaan yang dipimpin oleh MC.


Dwina Oktavianti selaku ketua panitia mengharapkan KSPM  bahwa kami dapat menjadi suatu rasa antusiasme baru yang dapat merubah Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Teknologi Yogyakarta kedepannya. Tidak hanya itu kami berharap dapat tercapainya setiap visi dan misi pasar modal yang dapat membangun rasa semangat baru bagi kepengurusan Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Teknologi Yogyakarta.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor Universitas Teknologi Yogyakarta Tahun Akademik 2022/2023 yang dibacakan oleh saudari Nujum Masrifatul. Pembacaan surat keputusan ini bertujuan untuk menyampaikan keputusan rektor mengenai pengangkatan pengurus Kelompok Studi Pasar Modal UTY XX periode 2022/2023.


Selanjutnya acara laporan pengesahan serah terima jabatan penandatanganan surat serah terima jabatan dan penyerahan simbolik, yang disampaikan oleh Ketua Umum Kelompok Studi Pasar Modal UTY periode 2021/2022 Aldi Nurdianto dan dilanjutkan oleh Ketua Umum baru Kelompok Studi Pasar Modal UTY periode 2022/2023 Cintana Puti Divani dan wakil ketua David Maulana Putra Pradana. Laporan tersebut sebagai bukti berlakunya kepengurusan baru Kelompok Studi Pasar Modal UTY. 


Selanjutnya pelaporan pengesahan serah terima jabatan penandatanganan surat serah terima jabatan dan penyerahan simbolik oleh kepengurusan sekretaris umum yang terdiri dari sekretaris umum 1 periode 2021/2022 yaitu Ratih Kusumaningrum  dan sekretaris umum 2 periode 2020/2021 yaitu Alivia Zulfa, dilanjutkan sekretaris umum 1 periode 2022/2023 yaitu Arum Aan Oktavia, sekretaris umum 2 periode 2022/2023 yaitu Margareta Dyah Ayu Christiasih.


Lalu, pelaporan pengesahan serah terima jabatan penandatanganan surat serah terima jabatan dan penyerahan simbolik oleh kepengurusan bendahara umum yang terdiri dari bendahara umum 1 periode 2021/2022 yaitu Erlin Indriani , bendahara umum 2 periode 2021/2022 yaitu Retno Puspita Ningrum, bendahara umum 1 periode 2022/2023 yaitu Faricha Khoirunnisa, bendahara umum 2 periode 2022/2023 yaitu Esa Age Gian Putra. Laporan tersebut sebagai bukti berlakunya kepengurusan baru Kelompok Studi Pasar Modal UTY.  Acara dilanjutkan dengan pengucapan Janji Jabatan Pengurus Kelompok Studi Pasar Modal UTY yang dipimpin oleh Bapak Dr. Eko Setyo Humanika, M.Hum. 


Acara selanjutnya adalah perkenalan kepengurusan KSPM periode 2021/2022 sebagai simbolik pelantikan KSPM UTY yang disampaikan oleh Nindi Alaida Rachma. Pemaparan susunan kepengurusan ini bertujuan untuk memperkenalkan setiap pengurus yang akan bertugas dan menjalankan setiap program kerja KSPM periode 2022/2023. Sambutan dari Aldi Nurdianto selaku Ketua Umum KSPM UTY Periode 2021/2022  menyampaikan bahwa demisioner percaya bahwa pengurus KSPM periode 2022/2023 akan melaluinya dengan bersama-sama dan mampu menjadikan KSPM lebih baik lagi dari periode-periode sebelumnya mengutip kata-kata dari sebuah film anime “setiap generasi ada masanya generasi diciptakan untuk melampaui generasi yang sudah ada” dan percaya bahwa KSPM kedepanya lebih baik lagi dari segi visi misi yang sudah ada mungkin dari periode sebelumnya masih banyak belom dijalankan atau belum maksimal sempurna apabila ada yg baik dicontoh apabila ada yang kurang baik jangan dicontoh dan apabila kurang ditambahkan dan Aldi berpesan tetap jaga solidaritas kekeluargaan yang sudah dibangun semoga diberi kelancaran dan barokah yang akan dijalankan.


Kemudian dalam sambutan Ketua Umum Kelompok Studi Pasar Modal UTY Periode 2022/2023 yaitu Cintana Puti Divani mengucapkan terimakasih kepada pengurus sebelumnya yang telah mendidik dan membimbing kami selama 1 tahun kepengurusannya yang memberikan ilmu dan pengalaman dalam bidang pasar modal dan keorganisasianan, Cintana selaku ketua KSPM periode 2022/2023 memohon kepada seluruh pengurus baru KSPM untuk bersama-sama menjalankan amanah ini dengan penuh dengan rasa tanggung jawab karena tanpa dukungan semua pihak tidak mungkin kita menjalankan amanah ini dengan ketentuan yang ada. Semoga kepengurusan sekarang memberikan kontribusi dalam hal prestasi dan mendidik generasi  KSPM UTY yang berkualitas berkarakter dan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap KSPM tahun 2022/2023 dan semoga sinergi antara pengurus dan anak magang semakin meningkat sehingga dapat bersama-sama mampu melewati seluruh kegiatan yang ada di KSPM UTY  dengan penuh kebahagiaan apabila anggota memiliki ide atau saran kita semua menerimanya.


Dr. Eko Setyo Humanika, M.Hum selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UTY  menyampaikan sebuah perumpamaan KSPM sebuah kapal yang dinahkodai 1 komandan meskipun nahkoda seorang wanita tetapi bisa memimpin dan benar yang dikatakan Aldi bahwa generasi diciptakan semakin kedepan semakin baik berharap kepengurusan ini menciptakan prestasi yang lebih baik dari periode sebelumnya Pak Eko berkata bahwa KSPM  ini sudah mumpuni di dalam 2 sisi secara organisasi memiliki SOP yang baik  dan sistem pendidikan yang bagus seperti prestasi lomba-lomba setiap tahunnya, Pak Eko sebagai perwakilan UTY menyampaikan ucapan terimakasih kepada Aldi selama tahun 2021/2022 menjalankan Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Teknologi Yogyakarta dengan baik kemudian untuk Cintana mengucapkan selamat bertugas berharap Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Teknologi Yogyakarta menjadi lebih baik kedepannya. Acara selanjutnya yaitu pembacaan doa dan diakhiri dengan dokumnetasi dengan pengurus baru KSPM UTY periode 2022/2023 dengan pengurus lama KSPM UTY periode 2021/2022 dan peserta anak magang di zoom.



Foto bersama pengurus kelompok studi pasar modal Universitas Teknologi Yogyakarta.



















0 Comments