Musyawarah Besar (MUBES022

Musyawarah Besar (MUBES) 2022


Kegiatan Musyawarah Besar yang merupakan suatu program kerja wajib Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Teknologi Yogyakarta dengan tujuan sebagai wadah berdiskusi dalam rangka memilih kepengurusan periode selanjutnya, juga untuk menilai hasil kinerja yang telah dilakukan oleh pengurus pada periode sebelumnya.

Mengangkat tema “Meningkatkan Loyalitas dan Solidaritas Demi Terwujudnya Generasi yang Unggul, Humanis, dan Berintegritas”. Acara ini dilaksanakan secara hybrid selama dua hari berturut-turut, yaitu pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022 dan Minggu, 21 Agustus 2022.



        Sambutan pertama dilakukan oleh Alvin Andrian Rivaldi selaku Ketua Panitia Musyawarah Besar menjelaskan secara singkat tujuan dari pemberian tema pada acara Musyawarah Besar yaitu dengan harapan KSPM UTY dapat lebih meningkatkan hubungan baik yang loyalitas serta meningkatkan rasa persaudaraan antar anggota KSPM UTY.

Aldi Nurdianto selaku Ketua Umum KSPM UTY Periode 2021/2022 menyambut para undangan serta mengungkapkan harapan terlaksananya kegiatan Musyawarah Besar agar berjalan lancar serta mengharapkan agar Ketua Umum dan pengurus selanjutnya dapat membawa nama KSPM menjadi lebih baik kedepannya, serta acara MUBES ini dilaksanakan untuk merevisi atau memperbarui AD/ART sesuai dengan kebijakan kampus.



Selanjutnya, Ibu Dra. Fran Sayekti, MBA., Akt., CA selaku pembina KSPM UTY menyambut tamu undangan dan mengucapkan selamat datang serta beberapa pengharapan pada kegiatan Musyawarah Besar serta mengungkapakan beberapa hal mengenai adanya perubahan AD/ART yang harus menyesuaikan dengan kebijakan kampus. Hasil MUBES mengharapkan kepemimpinan baru lebih baik dan kepemimpinan lama menjadi panutan.

 


Sambutan yang terakhir dibawakan oleh Bapak Dr. Luhur Sapto Pamungkas M.T, S.T selaku Asisten Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UTY mengucapkan terima kasih untuk pengurus dan semua panitia yang telah melaksanakan kegiatan mubes ini serta berharap kepada kepengurusan baru agar menjadi awal yang mau tidak mau harus dijalani bersama terkait adanya perubahan AD/ART. Dengan adanya suasana baru semoga kepengurusan semakin solid dan lebih baik serta mampu memegang amanah. Berharap KSPM UTY menjadi lebih baik dan suskses kedepannya, Beliau juga mengharapkan pencapaian KSPM UTY kedepannya agar lebih baik serta.

       Acara dilanjutkan dengan Sidang Pleno 1 yang selanjutnya akan dipimpin oleh Pimpinan Sidang atau Presidium Lama. Dalam Sidang Pleno 1 ini memiliki beberapa topik yang akan dibahas, terdiri dari: (1) Pembahasan Susunan Acara dan Pengesahan, (2) Pembahasan Tata Tertib Acara dan Pengesahan, (3) Pengumuman Presidium Baru dan Pengesahan.

       Sidang Pleno 2 dimulai dengan beberapa kegiatan didalamnya, terdiri dari: (1) Laporan pertanggungjawaban Kepengurusan KSPM Periode 2021/2022 yang membahas tentang program kerja masing-masing divisi bidang, hambatan dalam menjalankan program kerja, serta saran kepada Calon Pengurus Baru, (2) Evaluasi LPJ, (3) Pembahasan AD/ART (4) Pengesahan Hasil Sidang. Dipimpin oleh Presidium Baru yang telah ditunjuk oleh Presidium Lama dengan dibantu oleh Sekretaris Presidium.

       Dalam Sidang Pleno 3 diawali dengan pembahasan Tata Tertib Pemilihan Umum dan Tim Formatur. Pada kesempatan pertama, Presidium mempersilahkan Calon Ketua Umum Nomor Urut 1 untuk menjelaskan visi dan misi dan dilanjutkan oleh Calon Ketua Umum Nomor Urut 2, kemudian dilanjutkan oleh Calon Ketua Umum Nomor Urut 3. Untuk acara selanjutnya yaitu pertanyaan umum seputar KSPM yang disampaikan oleh pengurus KSPM, anggota magang, DPO, demisioner serta ketiga Calon Ketua Umum saling melemparkan pertanyaan.



 

 

 

 

 


       Selanjutnya dilakukan voting pemilihan Ketua Umum periode 2022/2023 melalui google form yang diberi waktu maksimal 10 menit. Hasil perolehan suara yang didapatkan yang didapatkan yaitu Alfiansyah sebanyak 12,8%, Faricha Khoirunnisa sebanyak 16,3% dan Cintana Puti Divani sebanyak 70,9%, maka Ketua Umum Periode 2022/2023 yang terpilih adalah Cintana Puti Divani.



Ketua Umum terpilih memberikan sambutan perdananya, dengan mengucapkan terima kasih atas dukungan serta kepercayaan atas terpilihnya sebagai Ketua Umum 2022/2023 dengan harapan agar semua anggota KSPM UTY dapat bekerja sama untuk memajukan dan meningkatkan prestasi KSPM UTY serta menjadi generasi KSPM yang berkualitas, berkarakter, berintegritas, dan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Teknologi Yogyakarta.

 


0 Comments

Newest