MUSYAWARAH BESAR (MUBES) 2021



        Kegiatan Musyawarah Besar yang merupakan suatu program kerja wajib Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Teknologi Yogyakarta dengan tujuan sebagai wadah berdiskusi dalam rangka memilih kepengurusan periode selanjutnya, juga untuk menilai hasil kinerja yang telah dilakukan oleh pengurus pada periode sebelumnya.

      Mengangkat tema “Menciptakan Regenerasi yang Berkarakter dan Inovatif Demi Membangun Integritas Organisasi KSPM”. Acara ini dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting selama dua hari berturut-turut, yaitu pada hari Sabtu, 31 Juli 2021˗Minggu, 1 Agustus 2021.

    Sambutan pertama dilakukan oleh Yitno Yuwono selaku Ketua Panitia Musyawarah Besar menjelaskan secara singkat tujuan dari pemberian tema pada acara Musyawarah Besar pada dua hari ini yaitu dengan harapan bahwa KSPM UTY untuk seterusnya dapat lebih meningkatkan hubungan solidaritas persaudaraan dalam organisasi untuk saling menjaga dan tidak menjatuhkan.


        Muhammad Rizki Imami selaku Ketua Umum KSPM UTY Periode 2020/2021 menyambut para undangan serta mengungkapkan harapan terlaksananya kegiatan Musyawarah Besar agar berjalan lancar serta mengharapkan agar Ketua Umum serta pengurus selanjutnya dapat membawa nama KSPM menjadi lebih baik.


        Selanjutnya, Ibu Dra. Fran Sayekti, MBA., Akt., CA selaku pembina KSPM UTY membawakan beberapa pantun yang berisi ungkapan selamat datang serta beberapa pengharapan pada kegiatan Musyawarah Besar KSPM.


    Sambutan yang terakhir dibawakan oleh Bapak Dr. Luhur Sapto Pamungkas M.T, S.T selaku Asisten Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UTY mengingatkan untuk selalu menjaga protokol kesehatan pada saat berkegiatan kampus maupun berkegiatan dalam masyarakat. Beliau juga mengharapkan pencapaian KSPM kedepannya sesuai dengan topik atau tema yang dibahas serta tetap memiliki banyak kegiatan yang bermanfaat.



Acara dilanjutkan dengan Sidang Pleno 1 yang selanjutnya akan dipimpin oleh Pimpinan Sidang atau Presidium Lama. Dalam Sidang Pleno 1 ini memiliki beberapa topik yang akan dibahas, terdiri dari: (1) Pembahasan Susunan Acara dan Pengesahan, (2) Pembahasan Tata Tertib Acara dan Pengesahan, (3) Pengumuman Presidium Baru dan Pengesahan.

Sidang Pleno 2 dimulai dengan beberapa kegiatan didalamnya, terdiri dari: (1) Laporan pertanggungjawaban Kepengurusan KSPM Periode 2020/2021 yang membahas tentang program kerja masing-masing divisi bidang, hambatan dalam menjalankan program kerja, serta saran kepada Calon Pengurus Baru, (2) Evaluasi LPJ, (3) Pembahasan AD/ART dan GBHO, (4) Pengesahan Hasil Sidang. Dipimpin oleh Presidium Baru yang telah ditunjuk oleh Presidium Lama dengan dibantu oleh Sekretaris Presidium.

Dalam Sidang Pleno 3 diawali dengan pembahasan Tata Tertib Pemilihan Umum dan Tim Formatur. Pada kesempatan pertama, Presidium mempersilahkan Calon Ketua Umum Nomor Urut 1 untuk menjelaskan visi dan misi dan dilanjutkan oleh Calon Ketua Umum Nomor Urut 2, dilanjutkan dengan pertanyaan umum seputar KSPM yang disampaikan oleh pengurus KSPM, anggota magang, DPO, demisioner serta kedua Calon Ketua Umum saling melemparkan pertanyaan.


Selanjutnya dilakukan voting pemilihan Ketua Umum periode 2021/2022 melalui google form yang diberi waktu maksimal 20 menit. Hasil perolehan suara yang didapatkan yang didapatkan yaitu Aldi Nurdianto sebanyak 79% dan Rendi Tohari sebanyak 21%, maka Ketua Umum Periode 2021/2022 yang terpilih adalah Aldi Nurdianto. 

Ketua Umum terpilih memberikan sambutan perdananya, dengan mengucapkan selamat kepada kepengurusan 2020/2021 yang telah menjadi demisioner. Ucapan terima kasih atas dukungan serta kepercayaan atas terpilihnya sebagai Ketua Umum 2021/2022 dengan harapan agar semua anggota KSPM UTY dapat bekerja sama serta bertanggung jawab atas segala halangan yang diterima nanti serta mengharapkan agar dapat membangun KSPM UTY menjadi lebih baik lagi. 

0 Comments

Newest