MUSYAWARAH BESAR (MUBES) 2020



   Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) adalah suatu Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan Universitas Teknologi Yogyakarta. Sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa, KSPM UTY merupakan suatu organisasi yang mengutamakan pembelajaran tentang pasar modal dan terdapat beberapa program kerja yang tentu berkaitan dengan pasar modal.

    KSPM UTY membutuhkan forum-forum formal untuk membahas isu-isu penting terkait dengan pasar modal dan juga untuk merumuskan rencana strategis dalam  mencapai tujuan internal dan eksternal organisasi. Selain itu, dibutuhkan pengembangan sumber daya manusia agar organisasi ini dapat berjalan dengan optimal serta untuk semakin mengokohkan eksistensi dan pengakuan publik atas keberadaan KSPM UTY.

   Berdasarkan pada pemikiran yang telah diuraikan di atas, maka dipandang perlu untuk mengadakan Musyawarah Besar (MUBES) sebagai suatu bentuk forum formal agar terjalin koordinasi serta dapat menghasilkan rumusan alur kepengurusan yang jelas dalam tubuh KSPM UTY sendiri. Maka dari itu kami Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) mengadakan Musyawarah Besar (MUBES) pada 25 Juli 2020 yang bertajuk “Bersinergi Untuk Menjalin Solidaritas Demi Terbentuknya Integritas”

   Maskholiq Al’fahadz selaku Ketua Panitia Musyawarah Besar menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam menyelengarakan Musyawarah Besar KSPM dan memohon maaf jika ada kekurangan dalam penyelelengaraannya. Serta menyampaikan bahwa inti acara Musyawarah Besar adalah pembahasan AD/ART KSPM dan pemilihan Ketua Umum untuk periode selanjutnya.

   Kemudian, Rika Sabar Abadi selaku Ketua Umum KSPM menyampaikan bahwa “Diharapkan dalam Musyawarah Besar kali ini kita mendapatkan peraturan yang adil dan dapat mengayomi kita semua, serta mendapatkan Ketua Umum dan pengurus yang baru yang bisa mengayomi, memberikan kenyamanan dan prestasi kepada KSPM dan juga Universitas Teknologi Yogyakarta” Selain itu, Pembina KSPM Ibu Fran Sayekti menyampaikan bahwa beliau memberikan apresiasi dan bangga dengan apa yang telah dicapai pada kepengurusan KSPM periode 2019/2020 selama ini dan berharap kepengurusan KSPM yang baru akan lebih baik dan semangat.

  Selanjutnya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Teknologi Yogyakarta Bapak Eko Setyo Humanika berharap bahwa hakikat acara Musyawarah Besar tetap dapat dijaga, dapat membawa nama KSPM UTY tidak hanya ditingkat regional namun juga ditingkat nasional, selain itu diharapkan juga KSPM dapat membuat program kerja yang positif dan memenuhi protokol kesehatan.

   Dalam Musyawarah Besar kali ini terpilihnya Muhammad Rizki Imami sebagai Ketua Umum KSPM periode 2020/2021 menyampaikan rasa terimakasihnya pada peserta Musyawarah Besar yang tulus telah memilihnya tanpa paksaan dan memberikan pesan untuk saling mengawasi bersama-sama baik pengurus kepada Ketua Umum maupun sebaliknya.

0 Comments