GOES TO SCHOOL SMA NEGERI 2 TEMANGGUNG & SMA NEGERI 3 TEMANGGUNG


GOES TO SCHOOL SMA NEGERI 2 TEMANGGUNG & SMA NEGERI 3 TEMANGGUNG
Kegiatan Goes To School yang dilaksanakan pada 31 Januari 2020 merupakan kegiatan berupa kunjungan ke sekolah yang sifatnya mengedukasi dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih tentang Pasar Modal  kepada siswa/i. Pada goes to school kali ini Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Teknologi Yogyakarta berkunjung pada SMA N 2 Temanggung dan SMA N 3 Temanggung.
Rangkaian kegiatan Goes To School meliputi yang pertama yaitu memperkenalkan fakultas, jurusan, serta organisasi-organisasi yang berada di Universitas Teknologi Yogyakarta. Hal ini bertujuan agar menarik minat siswa/i dan dijadikan pertimbangan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang  yang lebih tinggi. Setelah pengenalan universitas, dilanjutkan dengan pengenalan terhadap Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Teknologi Yogyakarta. Dimana pada sesi ini, menjelaskan program kerja yang dijalankan oleh KSPM UTY selama satu periode.
Kegiatan selanjutnya yaitu pemaparan materi oleh pembicara dari KSPM UTY. Isi dari materi ini meliputi Pasar modal dan Trading. Ini merupakan  inti dari kegiatan Goes To School yang tujuan awalnya yaitu memberikan pemahaman kepada siswa/i yang masih awam dan belum mengenal sepenuhnya dunia pasar modal maupun trading. Setelah pemaparan materi, di akhir sesi diadakan tanya jawab. Adapun dari pihak Danareksa juga mengadakan diskusi dengan para guru terkait dengan Pasar Modal.




Wulan Wanda selaku Ketua Panitia Goes To School menyampaikan bahwasanya “Sesuai dengan temanya kujawab problem finansialmu dengan gaya investasi milenialku KSPM UTY akan memberikan tips untuk mengatur finansial adik-adik dengan melakukan investasi. Sehingga besar harapan kami bahwa kegiatan ini akan bermanfaat baik dalam lingkup kegiatan belajar di sekolah maupun pada saat implementasinya di kehidupan sehari hari”.

Selanjutnya, Rika Sabar Abadi selaku Ketua Umum KSPM UTY menyampaikan bahwasanya “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bahwa adik adik dan bapak/ibu guru tidak hanya mengkonsumsi produk dari perusahaannya saja, melainkan juga menikmati keuntungan dari setiap produk yang dibeli masyarakat dengan menginvestasikan uang ke perusahaan tersebut”.

Selaku perwakilan dari pihak BEI, Arvinda Prasti mengatakan “Terima kasih kepada pihak sekolah karena telah mengijinkan Bursa Efek Indonesia, Danareksa Sekuritas, dan KSPM UTY untuk melakukan kegiatan sharing tentang pasar modal ini. BEI adalah regulator yang mengatur jalannya transaksi di Pasar Modal”

Tak lupa Kepala Sekolah SMA N 2 Temanggung, Drs. Bambang Haryanto M.Pd menyampaikan “Pihak sekolah berterima kasih terhadap kerja sama yang terjalin dengan KSPM UTY. Dengan adanya kerja sama ini diharapkan adik adak sekalian menggunakan kesempatan ini untuk memperkaya ilmu dan pengetahuan tentang pasar modal”.
Setelah kegiatan Goes To School selesai, tidak lupa KSPM UTY memberikan Plakat atau kenang kenangan sebagai tanda terima kasih atas kerja sama dan dukungan SMA N 2 Temanggung dan SMA N 3 Temanggung dalan menyukseskan kegiatan ini.




0 Comments